Film Godzilla Terbaik Digilai Sepanjang Masa

film godzilla

Tahukah kamu film Godzilla tergolong film monster yang  digilai penggemar sepanjang masa? Monster khayalan  yang beken di dunia hiburan ini bermula dari Negeri Sakura, Jepang.

Pemerintah Matahari Terbit itu menobatkan tokoh fiksi Gojira alias Godzilla sebagai warga negara Jepang, lengkap dengan titimangsa lahir 9 April 1954. Titimagsa identita  monster ini merupakan peringatan atas kesuksesan Godzilla pada 1954, yang bertajuk King of the Monsters 1956.

Film ini tergambarkan  oleh penyutradaraan Terry O. Morse dan Ishirō Honda.  Dalam cerita film, Godzilla tampil sebagai monster reptil berkulit kasar dan hidupnya di laut.

Karena serangan bom nuklir oleh pasukan sekutu Amerika, Godzilla tidak mati, justru bertransformasi menjadi makhluk raksasa yang membinasakan penduduk dan gedung di pusat kota. Tokoh makhluk telah mengharumkan Jepang dalam pentas perfilman internasional.

 

Film Godzilla buatan Jepang lumayan banyak, sekira 30 versi film. Setiap versi film ini selalu menjadi karya penantian para penggemarnya, baik generasi tua maupun generasi muda, termasuk anak-anak.

Bagi generasi tua, film Godzilla adalah nostalgia atau kenangan masa silam yang membekas, sedang bagi generasi muda dan anak-anak, film Godzilla adalah alternatif di tengah pertarungan film fantasi produksi Timur dan Barat. Hiburan seru tentu menjadi pilihan penyuka film ini. Pokoknya dari era film hitam putih sampai era teknologi Computer Generated Imagery (CGI), film Godzilla tetap digilai penggemarnya sampai hari ini.

Sukses Godzilla Jepang membuat Hollywood tergoda untuk membeli hak cipta dari rumah produksi Toho Jepang. Produksi Godzilla versi Amerika pun menuai sukses luar biasa. Berikut ini daftar film waralaba Godzilla versi Amerika.

 

Daftar Film Godzilla Populer

 

Godzilla, 1998

 

Film ini rilis pada 20 Mei 1998. Sutradaranya Roland Emmerich. Film ini bergenre fiksi ilmiah, hasil sienas Hollywood berdasarkan Godzilla versi Jepang 1954. Kisahnya tentang kapal nelayan Jepang yang terserang makhluk raksasa mereka saat melaut.

Semua ABK tewas, kecuali sang nakhoda. Otoritas militer menyelidiki peristiwa itu. Nick (Matthew Broderick) memimpin misi penyelidikan. Simpulan sementara, ada jejak kadal raksasa yang terkena radiasi nuklir saat uji coba di Laut Pasifik sehingga bermutasi menjadi monster ganas yang berbahaya. Satwa purba ini ternyata sedang menuju ibu kota Amerika.

Selain Matthew Broderick, artis yang bermain dalam film ini, yaitu Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, dan Harry Shearer.

2.Godzilla, 2014

 

Film Godzilla 2014 ini masih mengadaptasi karya adiluhung Ishirō Honda, Godzilla 1954. Kali ini sutradaranya, Gareth Edwards. Film ini resmi beredar sejak 16 Mei 2014. Aktor Amerika dan Jepang yang main dalam ini, yaitu Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, Sally Hawkins, David Strathairn, dan Bryan Cranston.

Film ini berbeda dengan Godzilla 1998. Dalam penggambaran versi film tahun 2014 , makhluk reptil raksasa ini tetap bertahan dengan karakter orisinal khasnya, yakni Godzilla Jepang. Cerita filmnya bermula pada alur waktu warsa 1999.

Pada saat itu, reaktor nuklir Janjira meledak sehingga menimbulkan banyak korban, tetapi supervisor reaktor bernama Joe Brody (pemainnya, Bryan Cranston) dan  Sandra (pemerannya, Juliette Binoche) lolos dari tragedi itu.

Pascatragedi itu, Ford Brody (anak Joe Brody) yang bertugas di Marinir Amerika mengemban tugas ke Jepang untuk membantu sang ayah memecahkan penyebab ledakan di Janjira. Akan tetapi, keduanya justru menyaksikan kehadiran monster super besar, Godzilla.

 

3.Godzilla: King of the Monsters, 2019

 

Film ini resmi rilis  pada 29 Mei 2019. Godzilla: King of the Monsters adalah hasil garapan apik sutradara Michael Dougherty, sedangkan penulisan naskah filmnya oleh Zach Shields. Para pemain spesialis film sains fiksi turut meramaikan karya sinema action ini, di antaranya, Kyle Chandler, Millie Bobby Brown,  Sally Hawkins, Charles Dance, O’Shea Jackson Jr., Ken Watanabe, dan Zhang Ziyi.

Godzilla: King of the Monsters  merupakan sekuel dari film karakter sejenis versi 2014. Ceriyanya tentang tokoh Emma Russell (dimainkan oleh Vera Farmiga) sosok pakar paleobiologi atau ahli biologi khusus makhluk yang sudah punah.

Dia  bekerja di crypto-zoological Monarch. Misi Emma adalah mencari makhluk Titans yang ternyata mampu memulihkan Bumi dari radiasi. Saat melakukan misi itu, Emma justru menemukan kawanan makhluk besar nan mengerikan, yaitu Kong, Godzilla, dan Ghidorah.

 

4.Godzilla vs Kong, 2020

 

Godzilla Vs Kong rilis pada 24 Maret 2021.  Produksi sinema bergenre sains fiksi ini garapan sutradara Adam Wingard sedangkan penulis naskah filmnya, Terry Rossio, Michael Dougherty, dan Zach Shields. Film tersebut mencoba peruntungan pasca suksesnya penayangan Kong: Skull Island,2017 dan Godzilla: King of the Monsters, 2019. F

Film seri MonsterVerse memamerkan para pemain,di antaranya, Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Shun Oguri, dan Kyle Chandler. Kisahnya masih tentang pertarungan antara Kong dan Godzilla. Kong ingin mencari asal jati dirinya.

Saat bergerak ke tengah laut, Kong berpapasan dengan Godzilla tanpa sengaja. Dua monster raksasa ini beradu kekuatan. Godzilla akhirnya kalah, Kong berhasil mendapati tempat asal jati dirinya bernama  Dunia Berongga.

So, menurut kamu di antara film monster raksasa itu yang mana yang paling berkesan? Film pertarungan penuh debar antara dua monster besar itu kini mudah jadi tontonan pada platform berbayar, seperti Netflix dan situs streaming legal yang mudah kamu  akses lewat situs web, telefon pintar, dan televisi yang terhubung ke internet.

 

MAU STREAMING VIDEO DENGAN INTERNET LANCAR,
TINGGAL PILIH SAJA, VPN MANTAP ATAU MOOVE VPN,
YANG TERSEDIA DI PLAYSTORE DI BAWAH INI

 

Google Play

Google Play