Kumpulan Film Anime Romantis, Manakah yang Sedih?

film anime romantis

Genre film anime romantis menjadi tayangan yang selalu laris manis. Orang menyebut, anime movie romance alias film dengan mengandalkan kisah cinta yang romantis.

Kamu yang sering menonton tema tayangan seperti ini sering memancing perasaan rindu akan cinta setelah menyaksikan tiap adegannya. Namun, tidak semua anime movie romantis berakhir bahagia. Ada juga tayangan anime sedih.

Banyak film anime romantis yang menyentuh hati dan membuat sedih penontonnya. Cinta memang emosi yang paling mudah berbaur dengan emosi lain sehingga membuat penonton terlarut di dalamnya.

Kisahnya tidak hanya tentang patah hati dan jalinan cinta anak muda yang berakhir bahagia. beberapa dari kisah ini pun menggambarkan sejumlah masalah kehidupan nyata, seperti kesehatan mental, depresi, kematian, dan penyakit. Singkatnya, isi ceritanya menimbulkan banyak cara untuk membuat kamu menangis.

Buat kamu yang suka anime tapi ingin terbawa suasana sedih, kamu punya beberapa rekomendasi film anime romantis yang mengusung unsur bittersweet di dalamnya. Berikut daftar film anime romantis yang kami rekomendasikan.

 

Kumpulan Film Anime Romantis, Manakah yang Sedih?

 

1).Shigatsu Wa Kimi No Uso

 

 

Mungkin sudah banyak yang merekomendasikanmu anime yang dikenal juga bertajuk Your Lie in April. Bukan tanpa alasan anime ini banyak direkomendasikan orang. Tidak hanya ceritanya yang sangat menyentuh hati, anime yang berpusat pada musik klasik ini akan memanjakan kita dengan alunan musik di dalamnya.

Anime ini menceritakan tentang Kousei Arima yang di masa kecilnya diajari bermain piano dan mengikuti irama dengan tepat oleh ibunya, hingga ia mendominasi setiap kompetisi yang diikutinya. Berkat latihannya itu, ia mendapat julukan “Human Metronome” untuk penampilannya yang nyaris sempurna.

Namun, sejak ibunya meninggal, Arima tidak lagi bermain piano. Karena trauma, Arima kerapkali merasa tidak dapat mendengarkan suara pianonya saat tengah bermain. Hal tersebut terus berlangsung hingga ia mencapai usia SMA.

Suatu hari, sahabatnya mempertemukan Arima dengan Miyazono Kaori, seorang violist muda berbakat yang sangat periang. Tanpa disangka, Kaori meminta Arima untuk menjadi pengiring pianonya di kompetisi selanjutnya.

Seiring berjalannya waktu, Kaori dan Kousei saling jatuh cinta, tetapi keduanya tidak bisa mengakuinya. Dalam ceritanya, Kaori berperan besar membantu Arima untuk kembali ke dunia musik dan bermain piano di hadapan banyak penonton. Tapi apakah Arima juga dapat melakukan hal yang sama untuk Kaori.

Sekilas anime ini tampak berfokus pada musiknya saja. Namun, saat alur ceritanya mengalir, setiap episodenya tidak akan gagal membuatmu menangis. Baik dalam kebahagian, kesedihan, keharuan, kegalauan, bahkan karena komedi yang sedikit dimasukkan di dalamnya.

2).5 Centimeter Per Second

 

Kamu yang sudah mengalami cinta pertama, kadang jkala merasakan pahit manisnya kenangn tersebut. Tidak semua orang dapat mewujudkan cinta pertamanya, dan hanya orang beruntunglah yang dapat menjadikan cinta pertamanya sebagai cinta terakhirnya.

Pada anime movie romantis ini, kamu bisa merasakan nostalgia pahit manisnya cinta pertamamu. Film anime cinta ini menceritakan kisah Takaki Tono, seorang anak muda dari Tokyo, yang bertemu dengan gadis bernama Akari Shinohara yang baru saja dipindahkan ke kotanya dan telah menjadi teman sekelas dan sahabatnya di SD.

Keluarga Akari yang sering berpindah tempat dari satu kota ke kota lain akhirnya memisahkan kedua sahabat terebut. Keduanya memutuskan untuk bertemu untuk terakhir kalinya sebelum Akari pindah ke kota yang lain dan berjanji untuk saling menulis surat satu sama lain.

Akari merupakan cinta pertama Takaki, karena itu Takaki tidak pernah berhenti menulis surat yang tidak pernah dia kirim. Suatu hari keduanya bersua secara tidak sengaja di stasiun kereta api.

Takaki melihat Akari berdiri di sisi yang berlawanan, tetapi sebuah kereta lewat di antaranya. Mereka telah berpapasan di tempat yang sama di mana mereka membuat janji untuk melihat bunga sakura bersama ketika mereka masih kecil.

Walaupun tidak berakhir bahagia, dan bahkan membuatmu menangis, anime movie sedih ini akan mengingatkanmu pada cinta pertamamu di masa lalu.

 

3).Anohana

 

 

Anohana: The Flower We Saw That Day mengungkap kisah perihal seorang anak perempuan yang sudah meninggal. Beberapa tahun kemudian, anak perempuan bernama Honma Meiko dan dipanggil Menma ini menghantui teman masa kecilnya Yadomi Jinta.

Mungkin terkesan horor, tapi Menma tidak menghantui Jinta dengan cara yang horor. Menma bukan hantu yang menyeremkan, bahkan terkesan imut.

Kembali ke cerita, Menma menghantui Jinta karena membutuhkan bantuan Jinta dan teman-teman masa kecil lainnya untuk mengabulkan permintaan yang dia lupakan agar rohnya bisa tenang. Sayangnya hanya Jintalah yang dapat melihat hantu Menma.

Pada awal ceritanya mungkin kisahnya tampak ringan dan sederhana. Tapi semakin mendalam alur ceritanya, semakin kita mengetahui seberapa dalam pengaruh kejadian yang menyebabkan kematian Menma pada Jinta dan teman-temannya.

Anak-anak tersebut tampak seperti sudah move on akan kejadian tersebut, namun masing-masing dari mereka menyimpan luka yang amat dalam. Terutama Jinta, karena Menma adalah cinta pertama di masa kecilnya itu.

4).Kimi no Suizo Wo Tabetai

 

Kimi no Suizo Wo Tabetai judul lainnya adalah I Want To Eat Your Pancreas. Terdengar menyeramkan bukan? Tapi tenang, ini bukan film anime horor. Tidak seperti judulnya, anime ini termasuk film anime romantis yang bakal bikin kamu sedih. Film anime sedih ini menuturkan cerita yang indah tapi berakhir dengan tragedi.

Kisahnya dimulai dengan protagonis laki-lakinya, Shiga Haruki, seorang penyendiri dan agak antisosial. secara tidak sengaja, dia menemukan fakta bahwa teman sekelas perempuannya yang cantik menawan nan populer bernama Yamauchi Sakura mengidap penyakit pankreas. Fakta yang hanya diketahui oleh Haruki menjadikan awal dari hubungan keduanya.

Semula, Haruki tidak terlalu peduli dengan perjuangan Sakura, tapi lambat laun berubah. Malah Sakura yang memberi Haruki rasa tujuan dan makna baru dalam hidupnya. Pada akhirnya, Sakura lah yang menyelamatkan Haruki dari keberadaannya yang menyakitkan meskipun sayangnya, Haruki tidak bisa menyelamatkan Sakura.

5).Plastic Memories

 

Apa yang kamu lakukan jika kamu tahu cintamu tidak akan berakhir bahagia? Anime yang bertajuk Plastic Memories ini mengungkap kisah Mizugaki Tsukasa yang jatuh cinta pada Robot AI yang berjuluk Isla.

Cerita dimulai dengan memperkenalkan karakter utamanya bernama Mizugaki Tsukasa. Tsukasa mendapatkan pekerjaan di Sion Artificial Intelligence Corporation.

Kendati kualifikasi AKA SAI Corp yang ia miliki kurang, SAI Corp mengembangkan dan memproduksi Giftias, Robot AI canggih yang terlihat dan bertindak seperti manusia biasa. Perbedaan terbesarnya, yaitu Giftias hanya bisa hidup selama 81.920 jam, atau hanya selama sembilan tahun empat bulan saja.

Ketika waktu itu berlalu, mereka harus dilenyapkan, atau mereka kehilangan ingatan dan berubah menjadi robot yang kejam. Tsukasa dimitrakan dengan Giftias yang sangat cantik bernama Isla.

Keduanya akhirnya saling jatuh cinta, tetapi seperti Giftias lainnya, Isla memiliki jatah waktu hidup yang terbatas. Dari alur ceritanya saja, tentu kamu sulit untuk membayangkan happy end untuk cerita film anime romantis ini.

6).Hotarubi No Mori E

 

Film anime romanis yang berjudul lain Into the Forest of Fireflies’ Light ini berbumbu unsur fantasi di dalamnya. Kisahnya tentang seputar seorang gadis bernama Hotaru yang bertemu dengan roh hutan bernama Gin.

Hubungan keduanya semakin erat sepanjang berjalannya cerita. Mereka berdua pun akhirnya jatuh cinta. Sayangnya Gin tidak boleh menyentuh manusia karena lemahnya sihir di alam manusia. Jika Gin menyentuh manusia, ia akan menghilang untuk selama-lamanya.

Sudah sedih dengan hanya membaca penggalan ceritanya? Tidak semudah itu ferguso, plot twist pada akhir cerita ini akan lebih menguras emosi dan air matamu. Untuk peringatan, jika kamu menonton anime movie romanis ini, jangan lupa sediakan tisu di sampingmu.

BACA JUGA:

Inilah Rekomendasi Anime Romance School Terbaik 

Itulah sepilihan anime romantis yang kami rekomendasikan untuk kamu pada saat ingin merasa mellow. Anime bittersweet tersebut mungkin terasa romantis, tapi selalu ada momen yang membuatmu tidak kuasa menahan air mata.

Masih banyak lagi anime legendaris lainnya yang pasti bakal memancing banjir air mata, seperti Orange, Clannad: After story, dan juga Angels Beats. Namun, daftar anime movie sedih yang kami rekomendasikan ini pun, bisa mewakili anime sedih yang bikin kamu mewek, termehek-mehek.

 

MAU STREAMING VIDEO DENGAN INTERNET LANCAR,
TINGGAL PILIH SAJA, VPN MANTAP ATAU MOOVE VPN,
YANG TERSEDIA DI PLAYSTORE DI BAWAH INI

 

Google Play

Google Play