7 Film Sedih Korea yang Memancing Jatuh Air Mata

film korea sedih

Film sedih Korea bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menonton serial dengan jangka waktu lebih singkat.

Film sedih Korea bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menonton serial dengan jangka waktu lebih singkat. Dibandingkan dengan drama korea, film ini umumnya tersedia dengan episode berdurasi lebih sedikit.

Namun kamu jangan salah, seperti khasnya film Korea, jalan cerita singkat tidak membuat filmnya garing. Justru beberapa judul film korea sedih dikemas dengan alur plot serta menyajikan ending twist alias tidak terduga oleh penonton.

Pada tahun 2022 ini, sejumlah sineas Lorea kembali memproduksi drama dan film Korea. Di antaranya layak sebagai film korea sedih terbaik, yang bakal meluapkan air matamu jatuh tak terbendung Nah, khusus untuk kamu, berikut adalah rekomendasi film Korea sedih yang kami rangkum beserta review singkatnya.

 Rekomendasi Film Korea yang Bikin Kamu Nangis

 

Film Korea Sedih Anak Kecil

Sosok anak kecil yang identik dengan sifat polos tersaji dalam film dengan kisah yang bisa mengaduk perasaan. Kamu bakal benar-benar terhanyut karena beberapa judul filmnya berdasarkan kisah nyata.

Terpilih dari beberapa sumber berikut judul rekomendasi film korea sedih versi anak kecil terbaik.

Hope

 

Hope termasuk cdrama sedih dari seorang gadis kecil malang yang mengalami peristiwa kekerasan seksual. Hope adalah kisah nyata dari gadis bernama So-won. Sutradaranya, Lee Joo Ik dan mulai rilis pada tahun 2013.

Kisahnya bermula saat So Won berumur 8 tahun. Dia hendak berangkat ke sekolah. Malangnya, di tengah perjalanan So Won bersua dengan pria jahat yang kemudian melakukan pelecehan seksual sekaligus kekerasan kepadanya.

Kekerasan sadis yang menimpanya membuat So Won kecil mengalami trauma begitu berat. Kehidupannya berubah 190 derajat. So Won harus menjalani keseharian di rumah sakit akibat mengalami luka parah.

Tidak hanya itu, So Won juga mengalami gangguan stres. Akibatnya, hubungan So Won dengan ayahnya terganggu.

Semula So Won mengira bahwa ayahnya lah yang pelaku utama atas terjadinya kemalangan tersebut.

Konflik drama ini cukup memancing rasa haru penonton. Hope pun bertengger di jajaran film korea sedih terbaik berdasarkan kisah nyata paling apik versi penonton.

Miracle in Cell No. 7

 

Miracle in Cell No.7 wajib jadi tontonan bagi kamu penyuka drama melankolis dengan menampilkan karakter sang ayah dan anak kesayangannya.

Sinema ini menarasikan kehidupan gadis kecil Ye Seung dengan ayahnya bernama Yong Goo yang mengidap penyakit keterbelakangan mental. Tapi, Yong Goo terbilang ayah istimewa meski terkena tuduha bahwa dia melakukan pembunuhan sehingga dirinya dipenjara.

Kasunya berawal dari pertolongan Yong Goo terhadap gadis kecil yang terjatuh. Tetapi keterbelakangan mentalnya membuat tuduhan tersebut sulit terbantahkan. Apalagi ancaman-ancaman dari sejumlah pihak bukan membuatnya membela diri, justru malah mengakui bahwa memang dirinya lah pelaku pembunuhan tersebut.

Bumbu haru film ini terdapat pada scene saat teman-teman satu selnya berusaha mencari bukti ketidakbersalahannya. Lalu mereka  secara diam-diam menyelundupkan putri Yong Goo, yang bernama Ye Seung. Mereka akhirnya bisa melepas rindu di penjara. Pad detik  detik terakhir, mereka menyiapkan misi agar Yong Goo bisa lari dari penjara.

Pawn

 

Kisah tragis seorang gadis kecil tergambarkan dalam film Pawn yang rilis pada tahun 2020. Gadis berumur 9 tahun bernama Seung Yi ini menjadi jaminan atas penagihan hutang Doo Seok dan Jong Bae di Incheo, Korea Selatan.

Tidak bisa berbuat banyak atas keadaan putrinya, Myung Ja akhirnya pasrah karena dirinya harus kena deportasi dari Korea Selatan.

Pawn tidak menghidangkan jalan cerita klise. Sebab berbeda dengan cerita penahanan jaminan yang korbannya mengalami penyiksaan. Seung Yi justru mendapatkan perlakuan sangat baik dari Doo Seok dan Jong Bae. Sungguh kisah sangat menarik, bukan?

 

Film Korea Sedih Tentang Ayah

Nah sekarang pembahasannya film korea sedih tentang keluarga, semisal cerita soal sosok ibu atau ayah yang kerapkali mampu mengundang rasa sedih. Jika film tentang ibu terasa mainstream, kamu bisa coba menonton film dengan pembahasan sosok yang tak kalah hebat dalam keluarga yaitu Ayah.

Dalam film, sineas korea sering mendedikasikan judul film sedih tentang ayah Beberapa di antaranya layak sebagai yang terbaik.

Ode to My Father

 

Rilis tahun 2014 tidak lantas membuat film bertajuk Ode to My Father tenggelam seiring datangnya judul film baru. Cerita nelasangsanya banyak membekas di hati penonton karena mencuatkan kisah menarik, khususnya dalam hal perjuangan.

Film yang menampilkan aktor Hwang Jung Min tersebut berkisah tentang perpisahan antara seorang ayah dengan anak laki-lakinya bernama Deok Soo ketika terjadi perang. Perpisahan ini memicu Deok Soo mesti bekerja banting tulang agar bisa bertahan hidup dan menepati janjinya kepada sang Ayah. Seiring perjalanan hidupnya, dia ternyata bisa terbang ke Jerman dan kembali mendapatkan pekerjaan meski menantang maut.

Di sini Kamu akan sedikit menemukan bumbu romantis dalam ceritanya, karena Daek Soo akhirnya bertemu Young Ja, sosok cinta pertamanya. Sayang kebahagiaannya tidak berlangsung lama. Daek Soo harus kembali perang ke Vietnam.

Untuk kamu yang menyukai film sedih berbau perjuangan. Ode to My Father sangatlah cocok sebagai tontonan.

Train to Busan

 

Train to Busan merupakan film sedih Korea yang amat populer dan mendunia. Kisahnya tentang perjuangan seorang ayah untuk mewujudkan keinginan anaknya.

Sayang, rencananya tidak berjalan lancar. Dalam perjalanan di dalam kereta api, sang ayah bernama Soek Woo harus melindungi puteri satu-satunya dari serbuan Zombie, yang menyerang gerbong kereta menuju Busan.

Perjalanan luar biasa ayah dan anak ini tersaji sangat menarik sekaligus menegangkan. Penonton akan merasa teraduk emosinya ketika melihat perjuangan sang ayah demi menyelamatkan nyawa puterinya . Film ini sukses mengundang rasa haru dan sedih.

 

Film Korea Sedih Tentang Penyakit

Daftar film ini berlatar belakang tokohnya yang mengidap suatu penyakit. Kamu juga akan sedih menyaksikan alur ceritanya. Penasaran dengan judul film bertema seperti ini? Simak rekomendasi judul film terbaiknya.

One Day

 

Film yang rilis pada tahun 2017. Kisahnya seputar tokoh yang mengalami kecelakaan. Dia bernama Mi So, keadaanya sampai koma. Saat koma, Mi so mengharapkan sesuatu yang hanya bisa terwujud melalui tokoh bernama Gang Soo.  Gang Soo yang merupakan investigator asuransi yang tak sengaja bertemu dengan arwah Mi So di rumah sakit.

Akankah permintaan Mi So bisa terealisasi melalui Gang Soo tanpa adanya tantangan?

My Briliant Life

 

Tahun 2014,  Korea mencuatkan film sedih terbaik berjudul My Briliant Life. Ceritanya tentang A reum yang mengalami penuaan dini tersebab penyakit langka, yang istilah medisnya, yakni progeria syndrom. Karena musibah inilah  perjalanan hidup A Reum yang masih kecil sangatlah berat. Penyakitnya semakin parah ketika Mi ra dan  Dae Soo yang merupakan orang tua A reum mengetahui bahwa umur anaknya berjatah waktu singkat.

Di tengah perjuangan mengumpulkan biaya pengobatan, keluarga mencoba mengisi sisa hidup A Reum dengan momentum istimewa.

Inilah salah satu film Korea yang bikin nangis. Apakah kamu sudah menontonnya?

 

Demikialah ulasan dari kami film Korea sedih terbaik. Bagaimana sudahkah kamu menentukan judul film terbaik dari rekomendasi film Korea sedih tadi?

Pastinya, masih banyak film Korea sedih lainnya, biasanya cenderung melankolis. Tapi entah kenapa ya, film mengharukan ala Korea selalu mengundang air mata. Mungkin kamu salah satu yang terkena dampaknya.

 

MAU STREAMING VIDEO DENGAN INTERNET LANCAR,
TINGGAL PILIH SAJA, VPN MANTAP ATAU MOOVE VPN,
YANG TERSEDIA DI PLAYSTORE, KLIK SAJA DI BAWAH INI

 

 

Google Play

Google Play